Berita Dunia Islam Terdepan

Kapal relawan Freedom Fotilla berlayar dari Italia untuk menerobos blokade Gaza

10

NAPLES (Arrahmah.com) – Sebuah kapal Swedia yang berisi para aktivis hak asasi dari berbagai negara berlayar dari Naples, Italia, pada hari Sabtu (6/10/2012) dalam aksi terbaru untuk berusaha menerobos blokade Gaza.

Kerumunan simpatisan kapal Estelle yang meninggalkan pelabuhan Italia sebagai bagian dari gerakan Freedom Flotilla.

“Kami kira akan butuh sekitar dua pekan untuk sampai ke Gaza, tetapi juga jelas akan tergantung pada kondisi cuaca, ” kata juru bicara Ann Ighe, dikutip AFP.

Estelle, yang perjalanannya diorganisir oleh gabungan organisasi pro-Palestina internasional, membawa barang-barang bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza.

17 aktivis dari seluruh dunia ikut berlayar di Estelle, meliputi para penumpang dan kru dari Kanada, Norwegia, Swedia dan Amerika Serikat.

Israel mengklaim bahwa blokade terhadap Gaza adalah kebutuhan untuk mencegah masuknya senjata dari wilayah perairan untuk gerakan Hamas.

Freedom Flotilla pertama pada Mei 2010 berakhir dengan tragedi berdarah, sejumlah relawan Turki gugur akibat pasukan Zionis Israel yang menggunakan kekuatan untuk menghentikan kapal Mavi Marmara menembus Gaza. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...