Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” yakin Al Qaeda berada di balik serangan di Sinai

1

SINAI (Arrahmah.com) – Sumber pasukan keamanan “Israel” melaporkan bahwa penyelidikan “Israel” atas serangan yang terjadi di perbatasan Mesir-“Israel” bulan lalu, yang menewaskan seorang tentara Zionis dan melukai tiga orang, dilancarkan oleh jaringan Al Qaeda.

“Israel” awalnya menduga bahwa para penyerang adalah dari suku Badui yang tinggal di Sinai, namun penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa “sel terhubung ke Al Qaeda” dan bahwa sebagian besar serangan yang dilakukan dari daerah itu baru-baru ini, terhubung ke jaringan tersebut, menurut “Israel”.

Harian “Israel” Haaretz, melaporkan bahwa sumber-sumber keamanan “Israel” dan Mesir menegaskan bahwa “ekstrimis” bersenjata di Sinai, terhubung dengan Al Qaeda.

Beberapa waktu lalu, otoritas Mesir menangkap dua orang yang diduga terlibat dengan serangan terbaru di Sinai, keduanya dari daerah Delta di Mesir dan bukan Badui dari Sinai.  Mereka tidak pernah terlibat dengan kelompok “ekstrimis”, tetapi sejak satu bulan lalu mereka telah meninggalkan rumah.

Keluarga mereka mengatakan bahwa mereka pergi untuk mendukung perlawanan di Suriah, lapor Ma’an. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...