Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Mujahidin Afghan tembak jatuh helikopter NATO di provinsi Zabul

0

ZABUL (Arrahmah.com)Allahu Akbar, pada hari Senin (1/10/2012) sebuah helikopter Chinook milik salibis NATO ditembak jatuh oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di distrik Arghandab di provinsi Zabul ketika pasukan musuh itu hendak pergi setelah melakukan operasi penyerangan, Alemara melaporkan.

Helikopter itu terbakar di udara sebelum akhirnya jatuh ke tanah dan kemudian dilalap api, menewaskan semua tentara dan kru di dalamnya. Menurut saksi mata di tempat kejadian, area jatuhnya Chinook kemudian ditutup dari jangkauan publik, sementara helikopter musuh lainnya mendarat di sekitarnya untuk mengevakuasi mayat-mayat “korban.”

Terkait insiden ini, ISAF membantah helikopter pasukannya ditembak jatuh oleh Mujahidin IIA, dengan mengatakan bahwa helikopter itu hanya mengalami “pendaratan darurat”, klaim yang hampir sama setiap kali membantah insiden serupa.

Para pejabat salibis AS dan sekutunya mengklaim bahwa hanya 2000 tentara pimpinannya yang telah tewas di Afghanistan dalam dekade terakhir. Namun laporan langsung dari IIA jauh melebihi angka tersebut. Para penjajah memang terkenal dengan sikap membantah dan mengecilkan jumlah korban tewas dan terluka dari pihak mereka untuk menjaga citranya dan opini publik dengan maksud memperpanjang invasi di Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...