Berita Dunia Islam Terdepan

Pemimpin Boko Haram keluarkan ancaman terkait film anti-Islam dalam pesan video terbaru

2

NIGERIA (Arrahmah.com) – Pemimpin kelompok Islam Boko Haram telah mengeluarkan ancaman dalam pesan video terbaru terkait film anti-Islam yang dibuat oleh warga Amerika Serikat dan memicu protes keras di berbagai negeri kaum muslimin.

“Pertama, perghinaan terhadap Nabi, plot jahat terhadap dirinya, membuat film yang menghujat dirinya, semua ini tidak akan merugikan Islam,” ujar Abubakar Shekau dalam bahasa Hausa di dalam sebuah pesan video terbaru yang tampaknya mulai disebarkan pada Minggu (30/9/2012), lansir Al Arabiya.

“Siapa pun yang merencanakan ini pasti akan membayar untuk hal tersebut.  Semua orang harus menunggu dan melihat apa yang akan kami lakukan terkait hal ini.”

Dalam video yang berdurasi sekitar sembilan menit, Abubakar Shekau berdiri di samping senapan AK-47 yang tersandar di dinding, ia juga mengecam otoritas Nigeria dan menyangkal pernyataan pemerintah bahwa telah terjadi dialog antara kelompoknya dengan pemerintah.

Sejumlah protes keras atas film anti-Islam juga telah digelar di Nigeria Utara di mana penduduknya mayoritas Muslim. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...