Berita Dunia Islam Terdepan

Inilah penjelasan terkait bentrokan senjata antara salibis Amerika dan tentara Afghan di provinsi Wardak

Tentara Imperium Amerika Serikat yang mati di medan perang
3

WARDAK (Arrahmah.com) –  Dua hari lalu, Sabtu (29/9/2012), terjadi bentrokan senjata antara tentara kafir Amerika Serikat (AS) dan tentara Afghan di distrik Syed Abad, provinsi Wardak, yang menewaskan sedikitnya 6 penjajah teroris AS dan 4 tentara Afghan -sebelumnya dilaporkan 7 orang- dan melukai sejumlah lainnya.

Menurut laporan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA), Penyebab insiden tersebut berawal dari tentara Afghan keberatan jika tentara AS (laki-laki) menghentikan wanita Afghan dan menggeledahnya. Namun, para salibis terus bersikeras melakukan penggeledahan terhadap dua wanita Afghan yang berada di antara para penumpang pria di dalam kendaraan.

Kemudian, terjadi perdebatan di antara mereka,saat pasukan penjajah terus berusaha untuk menggeledah kedua wanita lokal tersebut. Seorang tentara Afghan marah melihat kelakuan kafirin itu dan kemudian melepaskan tembakan ke arah mereka hingga menewaskan 6 tentara kafir AS.

Setelah itu bentrokan senjata tak terelakkan, salibis AS membalasnya dengan peluru sehingga terjadi saling tembak antara kedua pihak yang menewaskan empat tentara Afghan dan melukai dua lainnya, sementara sejumlah tentara AS juga menderita luka-luka.

Tak lama kemudian, pos pasukan boneka Afghan di daerah tersebut diserang dan di bawah kepungan serangan udara sengit dari pasukan penjajah yang akhirnya membakar pos tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...