Berita Dunia Islam Terdepan

Obama didesak untuk membentuk "kelompok studi" Afghan-Pakistan untuk menilai "war on terror"

31

Support Us

AMERIKA SERIKAT (Arrahmah.com) – Seorang anggota Kongres AS telah mendesak Presiden teroris Barack Obama untuk membentuk Kelompok Studi Afghanistan-Pakistan (ASPG) untuk mengevaluasi “war on teror” yang dilancarkan AS.

“Saya secara konsisten telah menganjurkan pembentukan kelompok studi Afghanistan-Pakistan untuk mengevaluasi strategi AS di wilayah itu dan untuk memperjelas misi, tujuan-tujuan dan sasaran AS agar sukses,” kata anggota Kongres Frank Wolf dalam suratnya kepada Obama.

Terinspirasi dari Kelompok Studi Irak (ISG), yang juga dibentuk AS, ASPG akan ditugaskan untuk melakukan penilaian ke depannya terkait situasi di lapangan di Afghanistan dan Pakistan, dampaknya bagi wilayah sekitar, dan konsekuensinya bagi kepentingan AS, tulis Wolf.

“ASPG, seperti halnya Kelompok Studi Irak (ISG), bisa menjadi upaya kolaborasi yang melibatkan berbagai think tank, di antaranya ada Pusat untuk Studi Kepresidenan dan Kongres, Pusat untuk Studi Internasional dan Strategis dan Lembaga Perdamaian AS,” kata Wolf.

Ide untuk membentuk ASPG ini muncul menjelang penarikan pasukan pimpinan AS dari Afghanistan pada akhir 2014, seperti rencana yang dicetuskan. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah