Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA serang konvoy suplai NATO, empat orang tewas

3

FARAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) membakar sedikitnya dua tangki minyak NATO di Afghanistan barat, menewaskan empat orang dan melukai dua lainnya dalam sebuah serangan yang menargetkan konvoy suplai NATO.

Serangan mematikan ini terjadi di provinsi Farah pada Kamis (30/8/2012).

Truk-truk yang membawa suplai dari Pakistan menuju Afghanistan untuk pasukan penjajah AS-NATO, selalu menjadi target serangan di wilayah kedua negara tersebut.  Hal ini berhasil membuat kerugian besar bagi Amerika Serikat.

Dalam peristiwa lainnya, 12 penduduk desa gugur dalam serangan udara yang dilancarkan salibis AS di provinsi Ghor pada Rabu (29/8).  Serangan serupa seringkali terjadi dan AS selalu dengan ringannya hanya meminta maaf dan mengklaim bahwa itu adalah kecelakaan, lalu mengulanginya kembali.

Otoritas boneka Afghanistan tidak mampu melakukan apapun untuk menghentikan tindakan brutal yang dilakukan pasukan penjajah asing terhadap warga sipil Afghanistan.   Mereka hanya mengecam, mengutuk, tanpa melakukan tindakan nyata.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...