Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan zionis Israel menghancurkan kemah-kemah dan sumur-sumur milik Muslim Palestina di Hebron

3

AL-KHALIL (Arrahmah.com) – Pasukan zionis Israel pada hari Selasa (28/8/2012) menghancurkan lima sumur dan beberapa kemah, kemah yang menjadi tempat tinggal sejumlah Muslim Palestina, di desa di selatan Hebron (Al-Khalil), menurut laporan penduduk setempat, dilansir Ma’an.

Penduduk lokal menuturkan bahwa pasukan zionis membuldoser lima sumur dan kemah-kemah milik Odeh Abu Sharekh, Ideis Abu Sharekh, Nabli Samamreh dan Muhammad Samamreh dan mereka juga memukuli penduduk yang memprotes penghancuran itu.

Di daerah Susiya, pasukan zionis juga menghancurkan dua kemah milik Muhammad Musa Abu Ghanam, seorang ayah dari 10 anak, lapor seorang warga desa Nasser Nawaja, menambahkan bahwa keluarga tersebut terpaksa tidur diluar setelah tempat tinggal mereka dihancurkan.

Nawaja juga mengatakan ini kedua kalinya pasukan zionis menghancurkan kemah Abu Ghanam, dia belum lama membangunnya kembali setelah zionis menghancurkannya sebulan lalu.

Sementara itu, tentara zionis mengeluarkan perintah evakuasi (pengusiran) kepada para penduduk Tabban dan Al-Majaz, dan memerintahkan penduduk desa di Tabban untuk merobohkan panel tenaga surya mereka.

Israel telah merancang daerah selatan Hebron sebagai zona militer dan meminta Mahkamah Agung untuk menyetujui pengusiran penduduk Muslim Palestina di 12 masyarakat. Sementara penduduk Yahudi di lingkungan pemukiman Israel di daerah tersebut tidak menghadapi pengusiran. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...