Berita Dunia Islam Terdepan

Penasehat presiden boneka Yaman berhasil selamat dari serangan

3

SANA’A (Arrahmah.com) – Seorang penasehat kepresidenan Yaman mengatakan ia selamat dari percobaan pembunuhan yang terjadi pada Senin (27/8/2012) ketika pria bersenjata menembaki mobil yang membawanya di kota Sana’a.

“Mobil diberhentikan di sebuah blok jalan dan berpikir itu adalah sebuah pos pemeriksaan, namun kemudian pria bersenjata mencoba menyerbu mobil.  Ketika supir membawa mobil dengan cepat, mereka melepaskan tembakan,” klaim Yassin Noman kepada Reuters.

Sejak revolusi Yaman pada tahun lalu pecah, yang memaksa Ali Abdullah Saleh mundur dari jabatannya pada Februari lalu, Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab mulai memperlihatkan kekuatannya.  Mereka meraih wilayah sedikit demi sedikit di Yaman selatan dan memberlakukan hukum Islam secara kaffah setelah dideklarasikannya Imarah Islam yang beribukota di Zinjibar.

Tentara boneka Yaman yang mendapat dukungan dari Amerika Serikat, berusaha mengambil kembali wilayah-wilayah yang telah dikuasai Mujahidin, namun mereka belum mendapatkan hasil.

Mujahidin AQAP juga mulai meluncurkan serangan di jantung ibukota Yaman, Sana’a dengan menargetkan lembaga pemerintahan dan militer boneka Yaman.

Noman adalah kepala Partai Sosialis Yaman dan salah seorang dari tiga penasehat presiden Abd Rabbo Mansour Hadi yang menggantikan Saleh.

Belum jelas siapa kelompok yang berada di balik percobaan pembunuhan ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...