Berita Dunia Islam Terdepan

8 warga Sunni yang ditangkap masih berstatus saksi

3

SAMPANG (Arrahmah.com) – Pihak kepolisian sudah mengamankan 8 orang terkait kasus kerusuhan berlatar belakang agama antar kelompok Sunni dan Syiah, di Omben Sampang, Minggu (26/08) kemarin. Namun, mereka belum berstatus tersangka.

“Kita masih menunggu dari hasil pemeriksaan terhadap beberapa saksi terperiksa,” kata Kapolri Jendral Timur Pradopo, Senin (27/08/2012) di Base Ops Bandara Juanda, usai melakukan peninjauan di Omben, Sampang seperti dilansir detikcom.

Orang nomor satu di jajaran Polri tersebut menambahkan, dari ke 8 orang yang saat ini diperiksa oleh penyidik. Mereka rencananya akan dikonfrontir dari keterangan para saksi terperiksa saat ini.

“Kita tunggu hasilnya saja. Dan kita akan cocokan dari keterangan para saksi yang terperiksa. Kemudian dikonfrontir (dipertemukan) mengenai keterangan,” ucap jendral bintang empat tersebut.

Kerusuhan berlatar agama Sunni dan Syiah di Omben, Sampang sudah menelan korban jiwa, serta perusakan banyak rumah. “Kita tetap menunggu hasil pemeriksaan. Meski saat ini sudah ada 2 orang meninggal dan 37 rumah yang rusak,” tegas Timur. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...