Berita Dunia Islam Terdepan

Keamanan Mesir: Delegasi Mursi bertemu dengan Mujahidin Sinai

3

EL-ARISH (Arrahmah.com) – Seorang delegasi dari kantor kepresidenan Mesir telah bertemu secara rahasia dengan Mujahidin di utara Sinai pada hari Sabtu (25/8/2012) malam, klaim sumber keamanan Mesir.

Kantor kepresidenan Presiden Muhammad Mursi telah memberitahu pihak keamanannya di Sinai Utara bahwa seorang delegasi presiden akan memantau perbatasan Rafah antara Mesir dan Jalur Gaza.

Seorang pejabat keamanan Mesir mengatakan kepada Ma’an bahwa delegasi Mursi mengadakan pertemuan dengan Mujahidin Sinai dengan mediator dari warga suku setempat, dan berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan Mujahidin di Sinai setelah mereka mengeluarkan pernyataan bantahan terlibat serangan mematikan di pos perbatasan, tetapi mengancam akan membalas jika mereka terus menjadi target kampanye militer yang dilakukan dengan dalih membalas serangan Sinai.
 
Delegasi yang datang dengan tiga kendaraan kepresidenan menghabiskan waktu empat jam di kota-kota Sinai dan lingkungan Al-Joura di Sheikh Zuwaid, menurut saksi mata.

Al-Joura adalah salah satu tempat yang menjadi target operasi militer keamanan Mesir menyusul setelah serangan Sinai yang menewaskan 16 polisi perbatasan Mesir pada 5 Agustus lalu.

Sementara pihak Mujahidin di Sinai belum mengeluarkan pernyataan resmi yang mengkonfirmasi laporan ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...