Putera Amir mujahidin Chechnya syahid (insya Allah) dalam pertempuran di Suriah

17

CHECHNYA (Arrahmah.com) – Sumber Kavkaz Center melaporkan bahwa putera Amir Mujahidin Chechnya Khamzat (Ruslan) Gelayev, yang bernama Rustam Gelayev, telah syahid (insya Allah) dalam pertempuran di Suriah.

Informasi tentang gugurnya Rustam Gelayev juga dilaporkan oleh beberapa sumber Chechnya yang berada di Eropa.

Sumber mengatakan bahwa Rustam adalah anak tertua dari Amir Chechnya dahulu yang telah syahid (insya Allah) beberapa tahun lalu, dari pernikahan pertamanya dengan seorang gadis Rusia dari daerah Omsk, di mana Khamzat Gelayev bekerja pada tahun 1980-an.

Rustam lahir pada tahun 1988, dan tinggal dalam waktu yang lama dengan ibunya di Rusia, kemudian ia pindah dan bergabung dengan ayahnya sebelum perang Rusia-Chechnya kedua pada tahun 1999.

Beberapa waktu lalu, Rustam meninggalkan Rusia untuk belajar ilmu Islam di Timur Tengah.

Lalu pada awal musim panas 2012, ia pergi ke Suriah dengan sekelompok relawan untuk terlibat dalam Jihad melawan pasukan rezim Suriah dan milisi-milisi Syiah Alawiyah.

Menurut Sumber, regu Rustam memasuki sebuah pertempuran dengan pasukan rezim Bashar Assad di sebuah distrik, kira-kira pada tanggal 11 dan 13 Agustus 2012. Selama pertempuran itu lah Rustam gugur di jalan Allah, syahid (insya Allah).

Jasadnya dilaporkan telah dibawa dari Suriah dan dikirim ke Chechnya di mana ia dikuburkan pada 17 Agustus 2012. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.