Berita Dunia Islam Terdepan

Para Mahasiswa Muslim Nigeria membantu warga Kristen yang terkena banjir

0

NIGERIA (Arrahmah.com) – Para Mahasiswa Muslim, ketika Ramadhan kemarin, memimpin upaya bantuan bagi warga Kristen di kota Jos, Nigeria, yang telah dilanda banjir besar yang telah menewaskan sejumlah orang dan mengakibatkan ribuan warga terpaksa mengungsi.

“Dalam pemenuhan kewajiban kami kepada sesama manusia, terlepas dari warna kulit atau keyakinan, dan tentu saja karena semangat Ramadhan dan seruan Islam untuk membantu para korban bencana alam, kami memutuskan untuk bergabung dengan upaya bantuan bagi para korban banjir Jos,” kata Abdulhakeem Ogunmuyiwa, ketua Muslim Students Society of Nigeria (MSSN), kepada Onislam, dilansir pada Rabu (22/8/2012).

Kelompok Mahasiswa Muslim terbesar di Nigeria tersebut telah menyumbangkan uang sebesar 105.000 Naira kepada para korban banjir di Jos.

Mereka juga telah mendonasikan bantuan barang-barang dan mengirim sejumlah relawan, termasuk para dokter, untuk membantu para korban.

“Sebagai Mahasiswa, dana kami cenderung kecil tetapi kami memutuskan untuk memberikan apa yang kami miliki dalam bentuk uang, barang-barang dan keahlian,” kata Ogunmuyiwa.

“Sebagian dari kami juga memberikan secara sukarela profesionalisme mereka dan kami senang bisa melakukan itu untuk para korban,” tambahnya.

Kota Jos, di negara bagian Plateau, telah dihantam banjir mematikan baru-baru ini, menyebabkan setidaknya 33 orang tewas, dan lebih dari 10.000 orang harus mengungsi, berdasarkan laporan Palang Merah Nigeria. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...