Berita Dunia Islam Terdepan

Bentrokan Sunni-Alawiyah di Libanon terjadi lagi, empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka

2

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Empat orang tewas dan lebih dari 60 lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan antara Muslim Sunni dan pengikut sekte Syiah Alawiyah di kota Tripoli, Libanon, menurut sumber medis dan keamanan setempat pada hari Selasa (21/8/2012), lapor Egypt Indpendent.

Sekelompok pria Muslim bersenjata di distrik Babul Tabbaneh dan rival mereka penganut Alawiyah di Jebel Mohsen terlibat baku tembak dan tembakan granat dalam pertempuran sporadis tadi malam (20/8) dan siang hari (21/8), meskipun pasukan Libanon dikerahkan ke kota pelabuhan itu, kata penduduk setempat.

Sumber medis lokal mengatakan bahwa dua dari empat orang yang tewas diidentifikasi sebagai penduduk dari Jebel Mohsen, sebuah bukit yang warganya mayoritas penganut Alawiyah yang berhadapan dengan mayoritas penduduk Muslim Sunni di daerah yang terletak di bawahnya, di mana dua orang lainnya juga terbunuh.

Sumber medis menambahkan bahwa lebih dari 35 orang luka-luka di Babul Tabbaneh dan 15 lainnya di Jebel Mohsen. 

Tripoli sering mengalami bentrokan sengit antara Muslim Sunni dan Alawiyah yang pemicunya diduga akibat konflik yang terjadi di Suriah, di mana kaum Muslimin melawan rezim Bashar Assad, seorang penganut sekte Alawiyah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...