Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, 15 tahanan Muslim berhasil melarikan diri dari penjara Puli Charkhi, Afghanistan

3

KABUL (Arrahmah.com) – Setidaknya 15 tahanan Muslim, sebagian besar adalah Mujahidin Taliban, dengan izin Allah berhasil melarikan diri dari tembok penjara  Puli Charkhi (Pul-i-Charkhi), di timur kota Kabul, berdasarkan laporan juru bicara Imarah Islam Afghanistan, Zabihullah Mujahid.

Mujahid dalam sebuah pernyataan, yang dikutip Pajhwok, mengatakan bahwa para tahanan tersebut telah melarikan diri dari blok keenam di penjara itu. Sebagian besar dari mereka adalah anggota Taliban yang telah dijatuhi hukuman mati dan penjara seumur hidup.

Mujahid mengatakan bahwa para tahanan yang melarikan diri itu telah bergabung dengan Mujahidin Taliban dan dipersatukan kembali dengan keluarga mereka. Mujahid juga menyebutkan nama para tahanan yang telah bebas, diantaranya adalah Samiullah, Dilawar, Wali Jan, Zia Ahmad Kandahari, Zia Ahmad Ghaznawi, Zabihullah, Sabur, Umar, Massoud, Sadiq dan Massoud Sani.

Tahun lalu, sekitar 541 Mujahidin yang ditahan di penjara yang terletak di selatan kota Kandahar, 106 dari mereka adalah para komandan tingkat provinsi, telah melarikan diri dari penjara musuh itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...