Berita Dunia Islam Terdepan

Karimov sang pengkhianat sambut positif Forum Bisnis Uzbek-Amerika

1

TASHKENT (Arrahmah.com) – Presiden Uzbekistan, Islam Karimov, telah menyambut positif keberhasilan forum bisnis yang diselenggarakan oleh American-Uzbekistan Chamber of Commerce (autp), yang dihadiri oleh sekitar 80 pengusaha AS dari para pemimpin dari 25 perusahaan paling bergengsi di AS, sebagian besar adalah perusahaan transnasional.

Dia mengatakan pihaknya akan mengambil delegasi dari kalangan bisnis di Amerika Serikat, yang dipimpin oleh ketua AUCC Carolyn Lamm, seperti dilaporkan dilaporkan Kantor Berita Nasional Uzbekistan (Uza).

Carolyn Lamm menyampaikan penghargaan untuk kemudahan melakukan bisnis, yang diciptakan untuk perusahaan-perusahaan AS di Uzbekistan, dan memberikan prospek luas untuk pengembangan investasi, teknologi, dan produksi lebih lanjut di republik Amerika.

Sebagai bukti dari kepentingan besar dari komunitas bisnis Amerika di Uzbekistan Ketua AUCC itu memimpin bagian aktif dalam forum bisnis perusahaan seperti “General Motors”, “Boeing”, “GE”, “Lockheed Martin”, “Merck”, ” Rio Tinto”, “White & Case”, “Anadarko”, “Case New Holland”, “Nuke”, “Turbayns Surya”,” Caterpillar”, “Zeppelin “.

Karimov mengklaim bahwa dasar untuk kepentingan tersebut adalah stabilitas ekonomi makro dan politik, meningkatkan kesempatan untuk pelaksanaan proyek investasi skala besar di Uzbekistan dengan bantuan teknologi canggih AS, serta kepentingan strategis nasional Uzbekistan sebagai pasar terbesar di Asia Tengah.

Menurut Lamm, keberhasilan dalam proyek-proyek bersama adalah ketersediaan potensi mineral yang kaya Uzbekistan, industri dan infrastruktur transportasi, sistem hak dan preferensi yang sangat berkualitas dan dapat diandalkan, serta perlindungan hak-hak investor asing.

Seperti diberitakan, forum bisnis diadakan dalam rangka putaran ketiga Uzbek-Amerika konsultasi politik.

Menurut Uza, selama forum bisnis antara perusahaan-perusahaan Uzbek dan Amerika telah dicapai kesepakatan pada 21 proyek senilai sekitar $ 2,8 miliar pada sektor-sektor seperti teknik mesin, logam, listrik, produksi minyak dan gas, listrik dan pertambangan, farmasi, serta produksi pangan.

Saat ini terdaftar di Uzbekistan sekitar 241 usaha yang dibuat dengan partisipasi dari investor AS.

Akumulasi investasi langsung oleh perusahaan-perusahaan AS berjumlah lebih dari dua miliar dolar. Pada tahun 2011, perdagangan bilateral mencapai 249,9 juta dolar. Sementara selama periode Januari-Juni tahun ini senilai $ 127 juta. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...