Berita Dunia Islam Terdepan

Sedikitnya 23 polisi boneka Rusia tewas dan terluka dalam serangan bom

1

CHECHNYA (Arrahmah.com)Kavkaz Center melaporkan, mengutip laporan otoritas Rusia, bahwa seorang Mujahid Imarah Islam Kaukasus, penduduk desa Psedakh di distrik Suzha di provinsi Ingushetia, bernama Khamzat Aldiev (34), membunuh sedikitnya 8 polisi boneka Rusia ketika mereka sedang menghadiri prosesi pemakaman rekan mereka di Ingushetia, Chechnya.

Insiden tersebut terjadi ketika Mujahid tersebut menyerang pemakaman jenazah seorang polisi pada hari Ahad (19/8/2012) yang tewas oleh Mujahidin pada hari Sabtu (17/8) di distrik Malgobek di utara Ingushetia, menewaskan 8 polisi dan melukai 15 lainnya. Selain itu setidaknya 4 mobil polisi boneka juga rusak akibat ledakan.

Saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa seorang pria mengenakan pakaian penyamaran meledakan sabuk peledaknya pada pukul 8:50 waktu setempat, berjalan masuk ke kumpulan polisi boneka Rusia setelah mereka tiba di tempat rekan mereka yang tewas. Kemudian penyerang itu masuk ke halaman rumah di mana para polisi itu datang untuk berbelasungkawa, tak lama bom diledakkan hingga darah berceceran di luar rumah.

Menurut laporan media Rusia, 5 polisi yang terluka dilaporkan dalam kondisi yang sangat kritis, 4 lainnya dalam perawatan intensif dan 2 lainnya menjalani operasi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...