Berita Dunia Islam Terdepan

Perayaan hari raya Idul Fitri, sedikitnya 83 muslim gugur oleh serangan militer rezim Suriah

12

(Arrahmah.com) – Situs Suriah for Human Rights melaporkan perayaan hari Idul Fitri pada Ahad (19/8/2012) diwarnai dengan serangan massif militer rezim Suriah yang menewaskan sedikitnya 83 warga muslim. Mayoritas korban gugur di propinsi Daraa, Dier Ezur dan pinggiran Damaskus.

Para aktivis kemanusiaan melaporkan bahwa militer Suriah tidak menghentikan serangan massifnya terhadap perumahan penduduk walau mereka tengah merayakan hari raya Idul Fitri. Serangan terbaru di waktu Subuh hari raya Idul Fitri melanda wilayah Jabal Akrad dan Turkman di propinsi Ladikia.

Para aktivis telah mengup load video terbaru serangan militer rezim Suriah pada pagi hari raya Idul Fitri di desa Hajar Aswad, pinggiran Damaskus. Mereka juga mengup load kehancuran di kota Rastan akibat serangan militer rezim Suriah pada pagi hari raya. Video itu menampakkan rumah-rumah yang hancur oleh tembakan artileri berat.

Di propinsi Homs, pesawat tempur dan artileri berat militer rezim Suriah masih mengepung dan membombardir wilayah Talbisah, Talkalkh, Qashir, Homs Lama, Jaurah Shiyah dan Khalidiyah. Puluhan warga jatuh sebagaii korban gugur dan luka oleh serangan biadab itu. Masyarakat di desa-desa dan kota-kota yang diserang masih terkepung.

Di propinsi Alepo, kota Mambaj dan desa Qadhi Askar juga mendapatkan serangan brutal dinas intelijen angkatan udara rezim Suriah. Puluhan warga gugur dan terluka oleh serangan biadab itu. Para saksi di desa Qadhi Askar melaporkan bahwa setiap hari dinas intelijen angkatan udara rezim Suriah melakukan eksekusi lapangan terhadap warga di sekitar markas kesatuan militer rezim itu.

Sementara itu dari propinsi Daraa, para aktivis kemanusiaan melaporkan sedikitnya 13 warga sipil gugur di wilayah Harak oleh serangan militer rezim Suriah. Sebanyak 10 korban adalah anak-anak. Serangan gencar militer juga ditujukan terhadap Bushar Sham, Malihah Barat dan Ummu Walad.

Dari kota Tal di salah satu sudut ibukota Damaskus, pihak Suriah Human Rights Watch melaporkan militer rezim Suriah telah melemparkan 42 jenazah warga muslim yang mereka bantai ke jalan raya.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...