Berita Dunia Islam Terdepan

Takbir! Mujahidin Imarah Islam Afghanistan tembak jatuh 2 helikopter salibis

1

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menembak jatuh dua helikopter salibis ISAF (pasukan pimpinan AS-NATO) di tempat yang terpisah di provinsi Kandahar.

Kemarin (16/8/2012) telah telah dilaporkan bahwa Mujahidin menembak jatuh helikopter ISAF yang menewaskan 11 tentara musuh NATO-Afghan, yang diklaim oleh ISAF hanya kecelakaan biasa.

Kemudian situs resmi Alemarah lebih lanjut melaporkan bahwa Mujahidin menembak jatuh sebuah helikopter NATO dengan roket di daerah Chinartu di distrik Shahwalikot.

Insiden ini terjadi ketika beberapa helikopter musuh sedang terbang rendah pada saat tentara salibis melakukan operasi pada pukul 7:00 waktu lokal, setelah ditembak helikopter jatuh menabrak tanah hingga terbakar dan menewaskan seluruh tentara musuh di dalamnya, namun Mujahidin belum mengetahui jumlah musuh yang tewas karena area kejadian langsung ditutup.

Sementara sebelum penembakan tersebut terjadi, Mujahidin juga menembak jatuh sebuah helikopter musuh dengan tembakan RPG di distrik yang sama, menewaskan 33 tentara salibi di tempat, Allahu Akbar. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...