Berita Dunia Islam Terdepan

Inna lillah, bombardir pesawat militer rezim Suriah menewaskan sedikitnya 80 warga di Ekzaz

2

ALEPO (Arrahmah.com) – Dalam usaha untuk merebut kembali desa-desa dan kota-kota di propinsi Alepo yang telah dikuasai oleh mujahidin Islam dan FSA, bombardir militer rezim Suriah semakin brutal.

Bombardir pesawat tempur dan helikopter tempur rezim terhadap wilayah Ekzaz, pinggiran Alepo pada Rabu (15/8/2012) menghantam sebuah pasar yang sedang ramai pembeli dan rumah-rumah penduduk secara membabi buta. Sedikitnya 80 warga sipil muslim sunni gugur dan 150 lainnya luka-luka, lapor dokter di rumah sakit lokal.

Sebuah video yang diup load oleh aktivis revolusi di Alepo pada situs you tube menampilkan rekaman warga yang selamat menggendong korban yang berlumuran darah, menjauhi rumah yang hampir roboh oleh tembakan roket pesawat militer Suriah. Penduduk terlihat bekerja keras untuk mencari para korban yang tertimpa reruntuhan perumahan. Anggota tubuh korban banyak yang berhamburan dan tertimbun reruntuhan bangunan.

Seorang komandan lapangan FSA di Ekzaz juga melaporkan bombardir brutal pesawat tempur militer rezim Suriah itu telah mengakibatkan tujuh anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang mereka tawan tewas. Empat anggota milisi Syiah Hizbullah dilaporkan hilang oleh serangan  udara itu.

 

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...