Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Taliban tembak jatuh helikopter salibis ISAF, 11 tentara musuh tewas

9

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Sebuah helikopter milik salibis ISAF jatuh di selatan Afghanistan pada hari ini (16/8/2012), menewaskan setidaknya 11 tentara ISAF-Afghan, berdasarkan laporan seorang pejabat setempat, dilansir Pajhwok.

ISAF mengklaim bahwa jatuhnya pesawat miliknya akibat kecelakaan, hal ini juga dikonfirmasi oleh juru bicara gubernur Kandahar. Menurut laporan awal, 7 tentara teroris AS tewas, termasuk di dalamnya para pejabat militer AS, dan 3 tentara boneka Afghan serta seorang penerjemah Afghan juga tewas.

Namun Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menegaskan bahwa mereka menembak jatuh helikopter musuh itu di sebuah desa di pinggiran Tirinkit, ibukota provinsi Uruzgan.

Juru bicara Taliban Qari Yusuf Ahmadi mengatakan kepada Pajhwok bahwa Mujahidin menembak jatuh helikopter itu dengan sebuah roket di daerah Chinartu. Semua awak pesawat tewas karena helikopter terbakar setelah jatuh.

Sementara Mujahidin belum melaporkan informasi lebih lanjut terkait operasi ini, sebab beberapa hari ini situs resmi mereka sedang bermasalah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...