Berita Dunia Islam Terdepan

Milisi Syiah Hizbullah menculik sedikitnya 23 pengungsi Suriah di Lebanon

2

BEIRUT (Arrahmah.com) – Milisi Syiah Hizbullah Lebanon menculik lebih dari 23 pengungsi Suriah di Lebanon, Selasa (14/8/2012). Milisi Hizbullah menjadikan mereka sebagai sandera dan alat barter bagi seorang anggota milisi Hizbullah yang ditawa oleh Tentara Kebebasan Suriah.

Beberapa hari sebelumnya Tentara Kebebasan Suriah (FSA) merilis video yang sangat memukul milisi Syiah Hizbullah Lebanon. Dalam video yang diupload ke situs youtube itu, Nampak beberapa Tentara Kebebasan Suriah memegang senjata, berdiri di belakang Hasan Salim Miqdad. Miqdad adalah anggota kelompok Syiah Amal Lebanon dan seorang petempur milisi Syiah Hizbullah yang ditawan oleh Tentara Kebebasan Suriah dalam pertempuran di Damaskus pekan ini.

Milisi Syiah Hizbullah Lebanon  dan keluarga besar Miqdad mengancam akan menculik para pengungsi Suriah di Lebanon jika Tentara Kebebasan Suriah tidak membebaskan Miqdad. Ancaman itu dibuktikan dengan penculikan sedikitnya 23 pengungsi Suriah di Lebanon. Milisi Syiah Hizbullah menculik mereka dari beberapa tepat di Lebanon Utara, Biqa’, Bait Syamak dan daerah pegunungan Lebanon.

Penangkapan anggota milisi Syiah Hizbullah yang berperang di pihak rezim jagal Suriah telah terjadi beberapa kali. Peristiwa itu semakin meyakinkan dunia internasional akan partisipasi milisi Syiah Hizbullah Lebanon dalam kebiadan militer rezim Suriah terhadap kaum muslimin Suriah. Milisi Syiah Hizbullah Lebanon sendiri telah mempublikasikan video pasukannya yang menodongkan senjata kepada para pengungsi Suriah yang mereka culik dan sandera.

Peristiwa ini akan semakin memperbesar konflik bersenjata di Suriah dan sekitarnya. Tentara Kebebasan Suriah dan mujahidin Islam Suriah bertekad melanjutkan jihad mereka walaupun rezim Suriah semakin brutal membantai rakyat muslim sunni.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...