Berita Dunia Islam Terdepan

FSA mengatakan telah membunuh 35 tentara rezim Assad dan menyita senjata mereka

4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tentara Pembebasan Suriah (FSA) menyatakan telah menewaskan 35 tentara rezim Assad di Aleppo dan menunjukkan video yang memperlihatkan senjata yang disita dari rezim yang diperangi, lapor Al Arabiya, Kamis (16/8/2012).

Abu Bakar al-Sadiq, brigade FSA, mengatakan dalam video bahwa mereka memiliki empat senapan mesin, satu roket untuk menjatuhkan helikopter Assad di antara senjata lainnya yang telah disita dalam operasi yang bekerja sama dengan Brigade Ghota Barat dari Damaskus.

Pada Rabu (15/8), serangan udara rezim di kota Aazaz, sebuah benteng utama pejuang Suriah di utara Aleppo, telah merusak beberapa rumah dan menewaskan puluhan orang termasuk anak-anak, ujar aktivis Suriah yang menambahkan bahwa warga meratap dalam kesedihan dan kemarahan.

Sedikitnya 31 orang tewas dalam serangan ganda dan lebih dari 200 luka-luka, ujar Observatorium suriah untuk HAM yang berbasis di London.  Namun Mohammed Nour, seorang aktivis lokal mengatakan kepada AP jumlah korban tewas sekitar 25 orang.

“Bashar melakukan ini.  Allah akan membantu kita, binatang ini ingin membunuh kita semua,” ujar seorang pria yang mengangkat tangan penuh darah dari tumpukan bagian tubuh di trotoar di luar rumah sakit kota Aazaz setelah bombardir dilakukan.

Pemboman menyebabkan warga sipil panik dan melarikan diri untuk berlindung.  Banyak yang pergi ke perbatasan Turki.

Sekelompok pemuda menemukan seorang pria terkubur reruntuhan rumah, pakaiannya robek serta anggota tubuhnya kotor, namun ia masih bernyawa.

“Allah Maha Besar! Allah Maha Besar!,” teriak mereka dan menariknya keluar lalu diberikan selimut kepadanya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...