Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah sekolah Islam dilempari dengan botol berisi asam di Lombard

2

LOMBARD (Arrahmah.com) – Sebuah sekolah Islam di pinggiran kota Lombard, institusi Muslim kedua, melaporkan serangan yang terjadi akhir pekan lalu.

Dewan Organisasi Islam Chicago Raya mengatakan Sekolah Islam di 331 W. Madison St. di Lombard, telah menjadi sasaran vandalisme pada Minggu (12/8/2012) malam.

Dewan mengatakan seseorang melempar botol berisi asam dan bahan berbahaya lain ke sekolah tersebut selama sholat tarawih.  Jamaah mendengar ledakan keras dan pergi mencari sumber suara.  Tidak ada yang terluka dalam serangan ini.

Tidak ada yang ditahan hingga hari Senin (13/8) dan menurut kepolisian Lombard terdapat seorang tersangka.

Insiden ini terjadi hanya dua malam setelah tembakan senapan angin ditembakkan ke sebuah masjid di utara pinggiran kota Morton Grove.

Polisi Chicago yang telah disewa untuk menyediakan keamanan tambahan di masjid selama kegiatan Ramadhan, mengatakan abhwa mereka melihat seorang pria melepaskan tembakan dan mengenai sebuah gedung tepat di atas kepala polisi, ujar Kamran Hussain, Wakil Presiden Pusat Komunitas Muslim Chicago.

Tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Pria yang diduga melepaskan tembakan adalah David Conrad (51), yang tinggal tak jauh dari tempat ibadah tersebut.  Ia didakwa dengan tiga dakwaan, salah satunya tuduhan kriminal atas perusakan properti. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...