Berita Dunia Islam Terdepan

Dubes AS, Dubes Afghanistan, dan Said Aqil Siraj buka puasa bersama

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot Marciel menggelar buka puasa bersama di kediamannya. Buka puasa bersama ini digelar khusus bersama Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia, Ghulam Sakhi Ghairat, dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Agil Siraj.

Acara ini digelar di kediaman Dubes AS di Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Selasa kemarin (14/8) dikutip detikcom. Selain dihadiri oleh Ghairat dan Said Agil, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah Duta Besar dari negara lain, seperti Irak, Turki, dan Filipina.

“Ini pertama kali, kedua kedutaan ini mengadakan acara bersama,” ujar Marciel dalam sambutannya.

“Ini merupakan sebuah kesempatan yang menarik dan sebuah kehormatan bagi kami karena dapat menerima tamu terhormat dari Afghanistan maupun Ketua PBNU,” imbuhnya.

Setelah buka bersama, acara akan dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan kemitraan strategis berkelanjutan antara AS dengan Afghanistan. Persetujuan tersebut meliputi beberapa aspek, seperti demokratisasi, keamanan jangka panjang, memperkuat keamanan dan kerja sama wilayah, serta penguatan lembaga dan tata kelola Afghanistan. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...