Berita Dunia Islam Terdepan

UPS IDC Duren Tiga kebakaran, banyak situs Islam dan nasional tidak dapat diakses

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kabar mengejutkan ini terjadi malam ini, Minggu (12/8/2012), dimana sebagian jaringan internet yang berada di host IIX Offline. Hal ini diakibatkan adanya kebakaran UPS (Uninterruptible power supply) di IDC (Indonesian data Center) Duren Tiga.

Adanya hal ini tentu saja berimbas terhadap situs-situs yang ada di dalamnya dan juga ISP yang memiliki router utama disana.

Beberapa situs Islam yang turut tidak dapat diakses dari pantauan kami antara lain voa-islam.com, muslimdaily.net, salam-online.com, alislamu.com, juga situs nasional diantaranya detik.com, okezone.com, idc.co.id, forum indowebster.web.id dan lain-lain.

Akibat terbakarnya UPS ini, atas pertimbangan keamanan, server-server yang berada di data center tersebut dimatikan untuk sementara waktu.

“Assalamu alaikum wr wb. Mohon doa dari ikhwah semua. Gedung IDC, tempat server voa islam terbakar. Semua server di sana sekarang dalam keadaan mati. Mudah-mudahan server kita tidak rusak. Allahul musta’an…” Ini adalah status di timeline voa-islam.com yang kami pantau beberapa saat yang lalu.

Diperkuat juga dengan tweet dari Chairman Internet Data Center Indonesia, Johar Alam Rangkuti yang menyebutkan “UPS blowout. All shutdown at IDC 3D“.

Semoga kejadian ini bisa segera teratasi serta data-data yang ada di dalamnya bisa diselamatkan terutama hosting-hosting yang ada di dalamnya, insyaAllah. Amin.

Belum ada informasi lebih lanjut, kerugian dan dampak lebih lanjut dari kejadian ini. (ukasyah/arrahmah.com)

* foto kebakaran di UPS IDC duren tiga (kaskus.co.id) – di ambil sekitar 53 menit setelah kejadian.

Baca artikel lainnya...