Berita Dunia Islam Terdepan

ISAF yakin serangan pihak dalam tidak akan mempengaruhi kerjasama koalisi

3

KABUL (Arrahmah.com) – Pasukan ‘Bantuan’ Keamanan Internasional (ISAF) mengatakan bahwa insiden penyerangan dari pihak dalam (pasukan Afghan) terhadap pasukan ISAF tidak akan berdampak negatif terhadap kerjasama dengan pasukan ‘keamanan’ Afghan.

Pada saat media briefing di Kabul, juru bicara ISAF Brig. Jend. Gunter Katz mengatakan bahwa 34 tentara telah tewas dalam 26 serangan oleh tentara Afghan (yang membelot) di tempat yang berbeda.

Bertujuan untuk menemukan penyebabnya, kata Katz, setiap insiden sedang diselidiki secara terpisah oleh ISAF. Pengamatan menunjukan, lanjut ISAF, bahwa sebagian besar insiden adalah hasil dari ‘masalah pribadi’.

Katz mengatakan bahwa 500.000 pasukan boneka Afghan dan pasukan teroris ISAF telah bergabung memerangi ‘terorisme’ dan untuk ‘stabilitas’ Afghanistan. Serangan-serangan semacam itu tidak akan berdampak pada misi gabungannya, tegasnya.

Komentar ISAF ini datang setelah setidaknya 10 tentara Amerika tewas dan sejumlah lainnya luka-luka oleh tentara dan polisi Afghan di tempat yang berbeda pada hari Kamis. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...