Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar, mujahidin Liwa’ Tauhid merebut salah satu gudang senjata di Alepo

0

ALEPO (Arrahmah.com) – Tidak diragukan lagi pertempuran paling sengit selama beberapa pekan terakhir meletus di propinsi Alepo. Mujahidin Islam dari beberapa kelompok jihad dan brigade Liwa’ Tauhid yang menyatukan seluruh kesatuan Tentara Kebebasan Suriah di propinsi Alepo menghadapi serangan paling brutal dari pihak militer rezim Suriah.

Pasukan darat militer rezim Suriah mendapatkan perlawanan sengit mujahidin dan brigade Liwa’ Tauhid sepanjang perjalanan dari Damaskus menuju Alepo. Banyak tank dan kendaraan militer rezim Suriah hancur oleh ranjau darat atau tembakan RPG mujahidin. Meski demikian, jumlah dan jenis persenjataan mujahidin yang sangat terbatas memerlukan solusi.

Brigade Liwa’ Tauhid mulai merencanakan secara matang sumber senjata dan amunisi bagi mujahidin. Pilihan tepat adalah gudang senjata milik militer rezim Suriah di propinsi Alepo. Memanfaatkan suasana gencarnya pertempuran di beberapa desa dan kota dalam propinsi Alepo, satu tim khusus brigade Liwa’ Tauhid melakukan serangan hebat ke sebuah gudang persenjataan strategis di Alepo pada Jum’at (10/8/2012).

Serangan yang terencana dengan matang itu sukses. Mujahidin Liwa’ Tauhid berhasil menguasai salah satu gudang senjata strategis di Alepo. Dari gudang tersebut, mujahidin meraih tak kurang dari 5000 senapan serbu dan senapan mesin ringan serta beberapa kotak mesiu dan amunisi. Pernyataan resmi dan video kesuksesan operasi tersebut telah dirilis oleh brigade Liwa’ Tauhid di youtube dan situs resmi brigade.

Senjata dan amunisi dalam jumlah besar tersebut sangat penting untuk pertempuran berikutnya. Setelah mujahidin dari berbagai kelompok jihad dan brigade Liwa’ Tauhid menguasai lebih dari 70 persen wilayah Alepo, militer rezim Suriah mengandalkan bombardir massif dengan pesawat militer dan helikopter militer. Pertempuran babak berikutnya masih akan berlangsung sengit.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...