Berita Dunia Islam Terdepan

Truk pasokan NATO dari rute Pakistan diserang lagi, truk terbakar dan supirnya terluka

2

QUETTA (Arrahmah.com) – Sebuah truk pembawa pasokan untuk pasukan pimpinan AS-NATO yang bergerak melalui rute Pakistan kembali diserang, truk naas itu diserang di dekat Quetta, ibukota provinsi Balochistan di barat daya Pakistan, kemarin (10/8/2012).

Serangan yang terjadi di daerah Dasht di distrik Mastung di provinsi tersebut setidaknya melukai supir truk dan pembantu supir, berdasarkan laporan saluran TV swasta lokal, dilansir Pajhwok.

“Pria bersenjata tak dikenal yang mengendarai sepeda motor melepaskan tembakan pada sebuah kontainer NATO di jalan tol nasional,” kata pejabat setempat dikutip DawnNews.

Para penyerang itu kemudian membakar truk sebelum melarikan diri dari tempat kejadian. Sementara supir dan rekannya yang terluka dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya, pada hari Ahad (5/8) di provinsi yang sama, dua truk NATO juga terbakar akibat serangan yang dilakukan kelompok bersenjata. Kedua truk yang berangkat dari kota pelabuhan Karachi sedang dalam perjalanan ke Afghanistan, tiba-tiba dihantam serangan ketika di distrik Khuzdar.

Sementara pada hari Senin (6/8), serangan terhadap konvoi pasokan NATO terjadi di distrik kesukuan Khyber, yang menewaskan seorang supir truk dan melukai dua lainnya serta menyebabkan perjalanan konvoi sempat tertunda selama beberapa jam.(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...