Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid kontroversial di AS akhirnya diresmikan

1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Sebuah masjid di Tennessee yang sempat ditentang oleh kalangan anti Islam selama dua tahun akhirnya dibuka pada hari Jumat (10/8/2012).

Para pemimpin Islamic Center Murfreesboro bahkan sudah berencana untuk mengadakan shalat Jumat di bangunan baru tersebut.

Konstruksi hampir dihentikan pada Mei lalu ketika pengadilan negara memutuskan bahwa pembangunan masjid itu ilegal karena tidak diketahui oleh masyarakat setempat.

“Kami tidak percaya bahwa akhirnya izin kami keluar,” kata Islamic Center Murfreesboro dalam pernyataan yang dimuat di situsnya.

Para penentang masjid seluas 52.000 kaki persegi itu yang berusaha untuk menghentikan pembangunan tempat suci kaum Muslim tersebut telah mengklaim di pengadilan bahwa Islam bukan agama yang sah dan tidak pantas mendapatkan perlindungan Amandemen Pertama. Mereka juga mengklaim bahwa individu-individu di balik pembangunan masjid adalah bagian dari kelompok “rahasia” yang berusaha untuk “menggulingkan” Konstitusi Amerika Serikat, menurut sebuah laporan oleh Associated Press.

Bulan lalu, seorang hakim federal mengabulkan permohonan masjid untuk tetap beroperasi pada saat bulan suci Ramadhan.

Para pemimpin masjid berharap bahwa dengan dibukanya masjid ini, komunitas Muslim bisa bersuka cita atas keputusan tersebut dan dapat segera meramaikan masjid. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...