Berita Dunia Islam Terdepan

Bantuan mesin pompa irigasi oleh Mujahidin Al-Shabaab membantu para petani Somalia

2

SOMALIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Shabaab di wilayah Hiiran membagikan mesin pompa irigasi kepada para petani di wilayah tersebut secara gratis.

Pertanian adalah salah satu sumber pencaharian rakyat Somalia, dengan bantuan alat baru ini, (insyaAllah) akan mempermudah para petani di wilayah tersebut untuk mengirigasi tanaman mereka dengan memompa air dari sungai ke lahan pertanian.

Menurut Mujahidin, distribusi bantuan alat irigasi tersebut adalah langkah awal dari proyek Al-Shabaab untuk membantu para petani Somalia, Al-Shabaab berencana untuk memperluas bantuan ini ke wilayah-wilayah lainnya.

Mujahidin Al-Shabaab menyerahkan bantuan mesin pompa untuk para petani di wilayah Hiiran

Mujahidin mengatakan bahwa ratusan petani diharapkan akan mendapatkan manfaat dari proyek lanjutan di bulan-bulan mendatang (insyaAllah).

 

Proyek bantuan Al-Shabaab ini bertujuan untuk mendorong para petani lokal menjadi mandiri dan agar penduduk setempat tidak ketergantungan terhadap bantuan makanan. Ini adalah salah satu bukti bahwa Mujahidin berjuang untuk melakukan perbaikan bukan kerusakan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...