Berita Dunia Islam Terdepan

Cameron: Inggris adalah teman setia Israel

1

LONDON (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengatakan bahwa Inggris akan tetap menjadi “teman setia” rezim Israel. Ia pun secara terang-terangan dalam Olimpiade London mengumumkan komitmennya untuk kepentingan Israel.

Setelah Komite Olimpiade Internasional menolak untuk mempolitisasi Olimpiade dengan memasukkan mengheningkan cipta dalam upacara pembukaan Olimpiade London atas tewasnya sejumlah warga Israel dalam Olimpiade Munich 1972, Cameron, para menteri di kabinetnya, dan para pejabat kedutaan Israel di London menghadiri upacara peringatan di London Guildhall.

Pada upacara tersebut, Cameron lagi-lagi mengumumkan komitmennya untuk kepentingan rezim Israel yang mengatakan “Inggris akan selalu menjadi teman setia Israel”.

Ketika Cameron menjadi pemimpin Partai Konservatif, ia menyatakan: “Anda perlu tahu bahwa jika saya menjadi perdana menteri, Israel memiliki seorang teman yang tidak akan pernah membalikkan punggungnya pada Israel”.

Selanjutnya, ketika ia menjadi Perdana Menteri Inggris, Cameron menyatakan: “Anda memiliki seorang perdana menteri yang yakin bahwa Israel sangat rapuh. Saya ingin memperjelas bahwa kami akan selalu mendukung Israel.”

Pernyataan Cameron terbaru selama Olimpiade London adalah contoh lain dari upaya untuk mempolitisasi Olimpiade. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...