Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara boneka tewas dalam pemboman di Chechnya

3

GROZNY (Arrahmah.com) – Serangan bom di Chechnya dilaporkan telah menewaskan empat orang dan melukai tiga lainnya dalam serangkaian serangan terbaru di wilayah yang diduduki Rusia.

Dua perwira dan seorang prajurit tewas dalam ledakan yang terjadi pada Senin (6/8/2012) ketika kendaraan baja mereka melakukan perjalanan antara kota Khankala dan Grozny, ujar juru bicara Menteri Dalam Negeri, Vasily Panchenkov.

Ledakan terjadi di dekat pintu masuk sebuah toko di pinggiran kota Grozny.

“Mereka keluar dari kendaraan, sebuah ledakan terjadi,” ujarnya.  Panchenkov mengklaim bahwa seorang warga sipil ikut menjadi korban.

Tiga tentara lainnya mengalami cedera serius dan dirawat di rumah sakit, tambahnya.

Dia mengatakan ledakan itu diledakan oleh seorang bomber yang mengenakan rompi peledak, menambahkan bahwa potongan tubuh yang diyakini milik penyerang ditemukan di lokasi kejadian, lansir Al Jazeera.

Seorang saksi mengatakan kepada Reuters bahwa ia melihat sisa-sisa tubuh dari tiga orang dalam pakaian kamuflase tergeletak di pinggir jalan setelah ledakan itu.

Pejabat lokal mengatakan bahwa ledakan itu bisa saja dilakukan oleh bomber.  Penduduk setempat mengatakan mereka mendengar dua ledakan, yang kedua menyebabkan api dan asap membumbung ke udara.

Belum ada pernyataan resmi dari kelompok manapun terkait penyerangan ini.  Namun Moskow mengatakan dua orang terlibat dalam serangan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...