Berita Dunia Islam Terdepan

Konvoi pasokan NATO kembali diserang, seorang supir tewas dan dua lainnya luka-luka

5
PAKISTAN (Arrahmah.com) – Baru dua hari rute pasokan NATO diaktifkan kembali, konvoi pasokan NATO kembali diserang di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Tiga pria bersenjata yang datang dengan mobil menyerang konvoi truk tangki minyak milik NATO di Terri Bazar di daerah kota Jamrud di distrik kesukuan Khyber pada hari Senin (6/8/2012), seperti dilansir Presstv.

Serangan ini menewaskan seorang supir truk dan melukai dua lainnya serta menyebabkan perjalanan konvoi berhenti selama beberapa jam.

Kemudian para penyerang itu melarikan diri dari tempat kejadian dan polisi berdatangan untuk menutup area insiden.

Belum ada kelompok yang bertanggungjawab atas insiden ini, namun polisi yakin bahwa yang melakukan serangan adalah orang-orang yang sama yang biasa melakukan serangan terhadap konvoi NATO, yaitu Mujahidin Taliban Pakistan (TTP).

Sebelum insiden ini terjadi, pada hari Kamis (26/7) ISAF-Pakistan memutuskan untuk menutup sementara rute pasokan dan menunda jalannya pengiriman pasokan untuk pasukan pimpinan AS-NATO di Afghanistan karena takut serangan-serangan TTP sampai situasi dirasa aman, kemudian sejak hari Sabtu (4/8) rute kembali dibuka dan truk-truk mulai bergerak maju. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...