Berita Dunia Islam Terdepan

Imam masjid Gaza kunjungi TK Al-Aqsha di Merapi

7

YOGYAKARTA (Arrahmah.com) – Seperti tahun lalu, Sahabat Al-Aqsha mengundang secara khusus 3 imam Masjid, untuk Safari Da’wah selama Ramadhan di Indonesia.Salah satunya adalah Syaikh Dr. Wael Muhyidin Al-Zard, beliau seorang Hafizh Qur’an, dan ulama Hadist. Sehari-harinya beliau mengajar di Universitas Gaza.

Untuk di Indonesia, beliau selama 15 hari awal ada di Yogyakarta, yakni di koordinasikan Takmir Masjid Jogokariyan yang kemudian sari dakwah di masjid-Masjid dan Pesantren. Kemudia akan ke Kalimantan Timur dan akhir Ramadhan di Jakarta.

Banyak yang terharu ketika Dr. Wael ceramah tentang kondisi terakhir palestina, dan upaya rakyat Palestina yang dibimbing ulamanya untuk kembali pada Al-Qur’an dan Sunnah.

Gerakan kembalinya umat Islam Palestina kepada Al-Qur’an dan Sunnah yang diawali Syaikh Ahmad Yassin, hari ini mulai nampak hasilnya. Kehidupan Islami mulai mekar dan menyubur di Gaza.

Dan inilah yang akan datangnya pertolongan Allah kepada Muslim Palestina. Begitu juga disampaikan tentang Masjid Al-Aqsha adalah milik Muslim se-Dunia, maka menjadi tanggung jawab kaum Muslim.

Sedunia untuk membebaskannya. Terbukti dalam sejarah, yang membebaskan Al-Aqsha adalah buka orang Palestina sendiri, tapi dari luar, yakni Khalifah Umar bin Khatab dari Mekah, dan Shalahuddin Al-Ayyubi dari Kurdi, Turki. Dia berdoa, semoga akan muncul Shalahuddin dari Indonesia.

Dr. Wael juga sempat mengunjungi TK Al-Aqsha di Merapi, yakni TK yang sebagian dibangun atas bantuan dari pengungsi Palestina. Kemudia disalurkan untuk korban erupsi Merapi melalui Sahabat Al-Aqsha, dan dibantu oleh Relawan Masjid Indonesia dan Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu.

Di Ramadhan ini, ada tiga amanah yang menjadi tanggung jawab Sahabat Al-Aqsha dan masyarakat Indonesia yang kaitannya dalam perjuangan Pembebasan Al-Aqsha dan palestina. Yakni pertama, Pembangunan Madrasah Syar’iyah (setingkat SD dan SMP) di Gaza, kemudian Beasiswa 60 mahasiswa kedokteran Palestina yang sedang kuliah di Sudan, dan TK Indonesia di Gaza.

 

Bagi umat islam yang akan membantu dan menyalurkan Zakat, infaq, shadaqahnya bisa melalui : Bank Muamalat 9244632778 an. M Fanni cq Sahabat Al-Aqsha atau Bank Syariah Mandiri 1540006443 an. M Fanni bdn Palestina untuk konfirmasi bisa ke Fanni 085 228 44 6666 atau Amirrul 0818110697. (bilal/arrahmah.com)

 

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...