Berita Dunia Islam Terdepan

4 salibis dan 4 agen boneka lokal tewas dalam serangan Mujahidin di Bamyan, Afghanistan

3

BAMYAN (Arrahmah.com) – Para agen Direktorat Keamanan Nasional (NDS), sebuah badan intelijen lokal bayaran AS-NATO, menghadapi serangan sengit dari Mujahidin Imarah Islam Afghanistan ketika mereka sedang melakukan pencarian lokasi Mujahidin di provinsi Bamyan, menurut laporan Alemarah, Ahad (5/8/2012).

Menurut Pajhwok, NDS dan para tentara NATO sedang dalam perjalanan mereka ke salah satu distrik di Bamyan untuk melakukan operasi penyerangan terhadap seorang komandan Taliban yang diduga bernama Khwaja Abdullah pada hari Sabtu (4/8) malam dan ketika itu konvoi mereka dihantam serangan Mujahidin di daerah Puli Baghak. Kemudian Mujahidin terlibat pertempuran selama sekitar 30 menit hingga menewaskan dan melukai beberapa tentara musuh.

Mujahidin melaporkan bahwa yang tewas adalah 4 agen boneka lokal anggota NDS dan yang lainnya mengalami luka-luka. Sementara Pajhwok melaporkan bahwa 2 tentara NATO juga termasuk orang yang tewas dalam serangan tersebut.

Selain itu, di tempat yang terpisah di provinsi tersebut, pasukan salib didukung oleh boneka mereka berusaha untuk menyerang Mujahidin di distrik Do Ab, namun mereka akhirnya terjebak dalam serangan mematikan dari Mujahidin yang menewaskan 4 salibis dan 4 lainnya luka-luka, sedang dua Mujahidin dilaporkan mengalami luka ringan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...