Berita Dunia Islam Terdepan

Somalia: drone AS kembali menembakkan rudal, 9 warga gugur akibat serangan

4

SOMALIA (Arrahmah.com) – Drone salibis AS kembali meluncurkan rudaL ke wilayah penduduk Somalia. Dalam serangan terbarunya, setidaknya 9 orang terbunuh dan puluhan lainnya luka-luka.

Drone menghantam selatan Somalia hingga menewaskan 9 warga dan melukai puluhan lainnya. Sementara Presstv mengklaim bahwa 9 korban tersebut adalah anggota Mujahidin Al-Shabaab.

Menurut Presstv, seorang pejabat senior Al-Shabaab Syaikh Adil Muhammad mengatakan bahwa pesawat tanpa awak tersebut menjatuhkan rudal di pinggiran daerah Afmadow, yang berbatasan dengan Kenya.

Pejabat militer boneka rezim sementara Somalia (TFG) Cali Jimcale mengatakan bahwa drone melancarkan serangan dari sebuah pangkalan militer di Kenya.

Amerika dan sekutu Eropa diketahui bermain ‘dibelakang’ dalam perang di Somalia, selain mengucurkan cash untuk pasukan AMISOM untuk memerangi Mujahidin Al-Shabaab, mereka juga menyokong persenjataan termasuk drone untuk melengkapi kekuatan militer boneka AMISOM yang berkoalisi dengan TFG.

Serangan drone AS terus berlangsung dan telah memakan banyak korban, tentu saja kebanyakan korban adalah warga sipil seperti laporan para saksi mata yang membantah klaim Barat bahwa mereka hanya menargetkan para ‘militan’. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...