Berita Dunia Islam Terdepan

Rute pasokan NATO di perbatasan Pakistan telah diaktifkan kembali

2

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Rute untuk konvoi yang membawa pasokan untuk salibis pimpinan AS-NATO di Afghanistan melalui perbatasan Torkham di barat laut wilayah kesukuan Khyber, telah diaktifkan kembali sejak hari Sabtu (4/8/2012) kemarin, menurut pejabat setempat.

Setelah 12 hari konvoi pasokan menunda perjalanan mereka, sekitar tujuh konvoi di distrik Jamrud telah terlihat mulai bergerak menuju perbatasan setelah diberi izin. Pengaturan keamanan yang lebih ketat di sepanjang rute telah diberlakukan, menurut pejabat yang tidak disebutkan namanya, dilansir Pajhwok.

Jalannya pengiriman pasokan sempat ditunda karena takut oleh serangan Mujahidin Taliban Pakistan (TTP), menyusul serangan terakhir yang diduga kuat dilakukan TTP yang menewaskan seorang supir truk dan melukai rekannya.

TTP telah mengancam bahwa mereka akan terus melakukan serangan terhadap konvoi pasokan musuh itu sejak Pakistan memutuskan bersepakat dengan AS untuk membuka kembali rute pasokan, yang juga telah memicu protes rakyat Pakistan di seluruh negara itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...