Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Israel menembak pria Suriah di perbatasan

1

GOLAN (Arrahmah.com) – Militer Zionis Israel menembak dan melukai seorang pria Suriah di Dataran Tinggi Golan pada hari Sabtu (4/8/2012), setelah beberapa pria berusaha melintasi area perbatasan yang diduduki Israel dalam beberapa minggu terakhir.

Pasukan menembak pria tersebut di lutut karena berusaha untuk memotong pagar perbatasan, klaim juru bicara militer Zionis, Letkol Avital Leibovich. Sekelompok orang Suriah langsung mengevakuasi pria tersebut, tambahnya.

“Baru-baru ini kami memiliki sejumlah kasus dari beberapa orang yang berusaha untuk membobol pagar perbatasan,” kata Leibovich.

Puluhan ribu warga Suriah telah melarikan diri dari negaranya sejak pemberontakan melawan Presiden lalim Bashar Al Assad bermula 17 bulan lalu. Sebagian besar mereka melarikan diri ke Yordania dan Turki.

Saat ditanya wartawan mengenai identitas pria tersebut, Leibovich menyatakan bahwa militer tidak melihat apakah pria itu pengungsi atau bukan. Ia hanya menyatakan bahwa militer hanya melaksanakan perintah dari para pemimpin politik untuk menindak setiap gerak-gerik yang mencurigakan di perbatasan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...