Berita Dunia Islam Terdepan

Ansar Al-sharia kembali menguasai dua distrik di provinsi al-Bayda

1

AL-BAYDA (Arrahmah.com) – Sebuah sumber lokal di distrik Rada’a mengonfirmasikan kepada Al sharee bahwa Mujahidin Ansar al-sharia yang dipimpin oleh Syeikh Qaid al-Dahab, telah benar-benar merebut distrik Wald Rabi dan Mahan Yazid di provinsi Al Bayda.

Sumber lain mengatakan bahwa Mujahidin merebut dua distrik setelah kematian Samir Al-Mawiri, seorang komandan Ansar al-sharia di distrik Rada’a namun informasi belum pasti apakah ia meninggal karena kecelakaan lalu lintas atau karena sakit.

Sumber itu menyatakan bahwa beberapa Mujahidin Ansar al-Sharia menyebarkan poster dan spanduk di pemukiman penduduk, pasar dan desa-desa yang tidak berada di bawah kendali mereka seperti distrik Al A’rsh, Ar Ryashyyah dan Sabah menegaskan bahwa Mujahidin telah benar-benar mengendalikan distrik Wald Rabi dan Mahan Yazid.

Distrik-distrik tersebut di bawah kepemimpinan Syeikh Qaid al-Dahab, amir Ansar al-Sharia di Rada’a.  Dan Mujahidin menuntut orang-orang yang menentang kehadiran mereka untuk berhenti menghasut melawan Mujahidin di acara-acara dan pasar-pasar.

Sumber lain juga menambahkan bahwa Syeikh Qaid memiliki kemampuan untuk menyelesaikan banyak masalah suku yang sangat sulit seperti balas dendam. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...