Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan zionis Israel kembali menyerbu Gaza

2

GAZA (Arrahmah.com) –  Pasukan zionis Israel kembali menyerbu pusat Jalur Gaza, ke daerah-daerah di timur kamp-kamp pengungsian Breji dan Maghazi pada hari Rabu (1/8/2012), menurut laporan sumber-sumber lokal, dilansir PIC.

Mereka mengatakan kepada Quds Press bahwa pasukan zionis Israel dengan sejumlah tank dan kendaraan lapis baja maju sekitar 400 meter ke daerah penduduk Palestina dan melepaskan tembakan dari senjata mesin ke tempat tinggal rakyat Muslim Palestina.

Kemudian para pejuang Palestina, kata mereka, menembakkan sejumlah mortir ke arah para zionis itu dan akhirnya baku tembak terjadi antar kedua belah pihak. Tidak ada korban jiwa dilaporkan.

Serangan itu terjadi seiring dengan serangan pasukan zionis ke sejumlah daerah lainnya di Gaza.

Sementara itu sumber lokal lainnya mengatakan kepada PIC bahwa tentara zionis berada di pos militer Kissufim di lingkungan timur Qarara di dekat Khan Yunis, di selatan Gaza, juga daerah-daerah di dekat kota Deir Al-Balah, di pusat Gaza, juga menjadi target.

Selain itu tentara zionis yang berjaga-jaga di menara pengawas militer di utara Beit Hanun (Erez), di utara Gaza, menembaki daerah di sekitar persimpangan Erez.

Tak hanya itu para petani yang sedang bekerja di lepas pantai utara Gaza juga menjadi target tembakan angkatan laut Israel. Alhamdulillah, tidak ada korban akibat insiden itu.

Di sisi lain seorang pemuda Palestina bernama Ayman al-Shurafa (22) gugur di pinggiran Zaitun, di Gaza, pada hari Rabu waktu fajar setelah sebuah ledakan ‘misterius’ menghantam mobilnya, berdasarkan laporan sumber medis Gaza (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...