Berita Dunia Islam Terdepan

Panglima perang salibis AS diskusikan koordinasi Pakistan-Kabul

2

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Militer Pakistan menyatakan bahwa panglima tinggi AS dan NATO di Afghanistan dijadwalkan akan mengadakan diskusi dengan kepala militer negaranya, AP melaporkan Kamis (2/8/2012).

Pernyataan militer menytakan bahwa Jenderal John Allen akan melakukan pertemuan hari ini (2/8) dengan Jenderal AShfaq Kayani dan akan difokuskan pada upaya untuk meningkatkan koordinasi dengan pasukan di sisi Pakistan maupun Afghanistan.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama Allen sejak Pakistan mengakhiri blokade atas rute suplai NATO di Afghanistan Juli lalu. Penutupan sebelumnya dilakukan sebagai tanggapan atas pembunuhan 24 tentara Pakistan di perbatasan oleh serangan udara Amerika.

Pakistan sepakat untuk membuka kembali rute tersebut setelah AS meminta maaf atas kematian korban, dan tetap menyatakan tindakannya itu sebagai bentuk kecelakaan dan ketidaksengajaan.

AS dan Pakistan telah menandatangani kesepakatan yang mengatur pengiriman suplai pasukan ke Afghanistan pada hari Selasa lalu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...