Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al-Shabaab terus mengepung musuh di berbagai tempat

3

SOMALIA (Arrahmah.com) – Hampir setiap hari, musuh terus berada dibawah kepungan Mujahidin Al-Shabaab. Mujahidin melancarkan serangan terhadap pasukan musuh di berbagai tempat, tidak ada tempat yang aman bagi mereka.

Berdasarkan laporan HSM Press, Mujahidin menyerbu konvoi pasukan kafir Kenya (KDF) yang sedang berjalan di antara daerah Tabta dan Qoqani kemudian di antara Taabto dan Dhobley, Lembah Jubba, setidaknya 2 kendaraan KDF terbakar dalam insiden ini.

Di daerah Gedo, Mujahidin menyerang pangkalan militer rezim boneka Somalia (TFG) di dekat Tuula Barwaaqo hingga menewaskan 5 anggota milisi bayaran dan beberapa lainnya luka-luka.

Di Mogadishu, sebuah bom pinggir jalan menargetkan sekelompok milisi boneka yang sedang melakukan patroli harian mereka di dekat persimpangan jalan Tawfiq. Namun belum ada laporan terkait kerugian yang didapatkan oleh musuh akibat ledakan ini.

Sementara di Gofgudud, segera setelah berbuka puasa Mujahidin melancarkan serangan terhadap pangkalan utama pasukan gabungan TFG dan Ethiopia. Kemudian pertempuran meletus hingga sekitar satu jam. Menewaskan sedikitnya 9 tentara kafir Ethiopia dan 4 milisi bayaran, sementara sejumlah lainnya mengalami luka-luka.

Di sisi lain, di Dayniile, sebuah IED yang ditanam Mujahidin meledak di pos pertahanan pasukan penjajah Burundi, 3 tentara Buruni tewas dan 4 luka-luka.

Lagi, KDF menjadi target, di dekat Mandhera mereka diserang oleh Mujahidin, tiga dari mereka tewas termasuk seorang petinggi senior mereka, dan banyak yang terluka akibat serangan Mujahidin ini. Mujahidin juga menyita sebuah kendaraan beserta sejumlah amunisi yang berada di tempat. Sementara itu Mujahidin kembali dengan selamat bersama ghanimah mereka dan sekarang daerah tersebut berada di bawah kontrol Mujahidin, Allahu Akbar
(siraaj/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...