Berita Dunia Islam Terdepan

Laskar Umat Islam Semarang bagi-bagi ta’jil di jalanan

8

SEMARANG (Arrahmah.com) – Ramadhan adalah bulan berkah. Ramadhan adalah bulan dimana Allah swt membuka kesempatan bagi umat islam untuk saling berbagi kepada sesama khususnya antara yang kaya kepada yang fakir dan miskin. Berbagi kepada sesama banyak sekali cara dan bentuknya, baik berbagi dalam bentuk finansial dan materi.

Hal ini juga yang dilakukan oleh LUISS (Laskar Umat Islam Semarang). Ditengah himpitan harga sembako yang naik melambung tinggi dan mencekik rakyat kecil, Ahad 29/07/2012 LUISS melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan takjil sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sasaran yang diutamakanpada aksi ini khususnya kaum fakir dan miskin.

Dengan tema yang diusung yakni “Tumbuhkan Semangat Ramadhan dengan Aksi Simpatik Wujud Kepedulian Terhadap Umat”, LUISS berkeliling kota Semarang sambil membagi-bagikan takjil kepada kaum dhuafa, gelandangan, tukang becak, dll.

Aksi yang dilakukan oleh ini LUISS dimulai ba’da ashar dengan mengambil rute dari markas LUISS di Masjid Al Hikmah Jalan Suyudono Bulu, kearah Banjir Kanal – Imam Bonjol – Pasar Johar- Jalan Gajah Mada kemudian finis di Simpang Lima Semarang.

Acara simpatik pembagian takjil kepada kaum fakir dan miskin diakhiri dengan buka puasa bersama umat ditempat finish yakni di Simpang Lima. Meski acara ini dilakukan berkeliling kota Semarang melewati beberapa ruas jalan di tengah-tengah kota, aksi peduli sesama tersebut tetap berjalan tertib dan lancar dengan pengawalan pihak kepolisian. (bilal/FAI/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...