Berita Dunia Islam Terdepan

Team Leader SOS Rohingya – ACT diterima Dubes RI untuk Bangladesh

0

DAKKA (Arrahmah.com) – Team Leader Sympathy of Solidarity Rohingya – Aksi Cepat Tanggap (SOS Rohingya ACT), Andhika Purbo Swasono, diterima Zet Mirzal Zainuddin, Dubes RI untuk Bangladesh di Dhaka, selasa (31/7) dalam rangkaian upaya kemanusiaan membantu pengungsi Rohingya.

Dubes RI, Zet Mirzal Zainuddin mengatakan, pihaknya sangat mendukung aksi ACT untuk membantu Rohingya. “Teman-teman yang ingin memberikan bantuan, silakan berkomunikasi dan berkordinasi dengan pihak Kedubes. Pesan saya, mohon berhati-hati dalam memilih mitra lokal,” ujar Zet Mirzal dalam rilis ACT.

Tak berlebihan pesan Zet. “Sebagai masukan saja, kemarin, Perdana Menteri Bangladesh kemarin memberikan pernyataan di koran bahwa disinyalir pengungsi Rohingya terkait dengan terorisme,” jelas Zet.

Menerima masukan seperti ini, aktivitas kemanusiaan belum bisa berlangsung terlalu terbuka demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anjuran kehati-hatian ini juga disampaikan  mitra lokal ACT, SAWAB (Social Agency for Welfare and Advancement in Bangladesh).

Andhika Purbo Swasono mengatakan, “Mitra kami dari SAWAB, siap memfasilitasi SOS Rohingya menemui para pengungsi guna memperoleh informasi lapangan menyangkut nasib mereka. Kami belum bisa langsung mendistribusikan bantuan saat ini. Saya sedang mendesak untuk segera mengupayaan langkah tercepat menyalurkan bantuan,” ungkap Andhika. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...