Berita Dunia Islam Terdepan

Presiden Pakistan secara resmi undang PM India

1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Presiden Pakisan, Asif Ali Zardari, telah secara formal mengundang Perdana Menteri India, Manmohan Singh untuk mengambil bagian dalam pertemuan yang akan membahas menyenai cara mengurangi ketegangan antara kedua negara atas konflik lintas batas, lansir Press TV pada Sabtu (28/7/2012).

“Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa Presiden Asif Ali Zardari telah mengirimkan surat kepada Perdana Menteri India Manmohan Singh dan mengundangnya untuk mengunjungi Pakistan,” kata juru bicara Zardari, Farhatullah Babar, Jumat (27/7).

“Surat itu sudah dikirim melalui Komisi Tinggi Pakistan di India dan Presiden juga mengundang Perdana Menteri Singh untuk mengunjungi kampung leluhurnya di Pakistan,” tambahnya.

Mengacu pada pembicaraan terakhir dengan para pejabat India, Zardari berharap dapat membuka jalan untuk membangun kemitraan berdasarkan prinsip saling menghargai dan kepentingan.

India dan Pakistan merdeka dari Inggris tahun 1947. Sejak saat itu kedua negara pemilik senjata nuklir telah berperang tiga kali di atas wilayah sengketa Kashmir.

Sejak tahun lalu, banyak yag menilai hubungan antara kedua negara telah membaik. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...