Berita Dunia Islam Terdepan

Israel berterima kasih pada Obama atas perjanjian keamanan

1

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, berterima kasih kepada Presiden AS Barack Obama karena keputusannya untuk memperkuat keamanan dan kerjasama militer dengan negara Yahudi tersebut, kata kantornya, Sabtu (28/7/2012).

“Barak menyambut keputusan Presiden Obama untuk menandatangani undang-undnag yang akan memperkuat kerjasama dalam urusan pertahanan antara Amerika dan Israel, termasuk keputusan untuk memberikan tambahan $ 70 juta dalam bantuan terhadap proyek ‘Iron Dome’,” kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

“UU baru ini adalah ekspresi baru dukungan yang berkelanjutan dari pemerintahan (Obama) dan Kongres AS terhadap keamanan negara Israel,” katanya menambahkan.

Obama menandatangani undang-undang pada hari Jumat (27/7) di Oval Office bersama dengan perwakilan dari badan lobi pro-Israel, AIPAC, dan anggota parlemen AS.

Dia mengatakan UU, yang memberikan akses istimewa kepada Israel terhadap senjata dan amunisi AS. Obama pun kembali “menegaskan komitmen tak tergoyahkan kami untuk keamanan Israel.”

Pemimpin AS juga memuji jumlah kontribusi $ 70 juta setahun ini untuk sistem pertahanan rudal ‘Iron Dome’ yang dirancang untuk melindungi Israel dari serangan roket yang meluncur dari Lebanon dan Jalur Gaza.

Sejak awal, proyek ini telah menerima kucuran dana sebesar $ 205 juta dari AS. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...