Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris kerahkan tim instruktur militer ke Somalia untuk melatih pasukan penjajah Uni Afrika

Tentara AMISOM yang dikerahkan di Somalia tak jarang membunuh warga sipil Somalia yang tak bersenjata
1

LONDON (Arrahmah.com) – Inggris telah mengerahkan pasukan militer ke Somalia, Menteri Pertahanan (Menhan) Inggris mengkonfirmasi.

Sebuah tim yang terdiri dari 10 penasehat atau instruktur militer telah bercokol di pangkalan pasukan penjajah Uni Arika (AU) di ibukota Mogadishu. Tujuan mereka tidak lain adalah untuk memerangi Mujahidin Al-Shabaab.

Tim militer salibis tersebut tidak turun ke medan perang, tugas mereka hanyalah membantu melatih pasukan boneka AU dengan perencanaan, komunikasi dan dukungan medis.

BBC melaporkan bahwa beberapa instruktur militer Inggris telah terlihat di kota Afgoye, sebuah kota strategis yang terletak tidak jauh dari Mogadishu.

“Kami telah mengirim sebuah tim kecil para penasehat untuk membantu misi ‘perdamaian’ AU. Mereka tidak memiliki peran bertempur,” seorang juru bicara Menhan Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan, dilansir Shabelle.

Mujahidin Al-Shabaab hingga kini masih mengontrol sejumlah kota besar di Somalia, memerintah dengan Syariah Islam, dan inilah yang paling membuat Barat takut.

Puluhan ribu pasukan AU, yang disokong Barat, telah dikerahkan ke Somalia untuk membantu rezim sementara Somalia (TFG) memerangi Mujahidin agar Syariah Islam tidak ditegakkan di Somalia, namun dengan izin Allah mereka terus mengalami kegagalan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...