Berita Dunia Islam Terdepan

Takut akan serangan Mujahidin, pihak salibis hentikan pengiriman pasokan NATO untuk sementara

3

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Sejak dibuka kembali rute pasokan untuk salibis NATO, serangkaian serangan Mujahidin Taliban telah menghantam  konvoi truk pasokan. Inilah yang membuat takut para salibis, sehingga berniat menunda pengiriman pasokan untuk sementara.

Islamabad, atas perintah Pasukan Bantuan ‘Keamanan’ Internasional (ISAF), pada hari Kamis (26/7/2012) menghentikan truk pasokan NATO dari menyeberangi perbatasan barat laut Pakistan ke Afghanistan, menurut sebuah pejabat intelijen boneka Pakistan, dilansir Pajhwok.

Pejabat intelijen itu juga menginformasikan, bahwa pasokan untuk pasukan salibis pimpinan AS-NATO yang bercokol di Afghanistan ini dihentikan untuk sementara karena takut akan serangan-serangan Mujahidin, dia juga menjelaskan bahwa truk-truk ini akan kembali melakukan perjalanan secara normal secepat mungkin saat situasi dirasa normal.

Keputusan ini menyusul serangan terakhir yang terjadi pada hari Selasa pekan lalu, di mana sebuah truk pasokan NATO dihantam di distrik Jamrud di pinggiran Peshawar, yang menewaskan seorang supir dan melukai rekannya.

Pejabat boneka setempat Bakhtiar Khan mengkonfirmasi penghentian jalannya pengiriman pasokan NATO untuk sementara, mengatakan bahwa keputusan ini dilakukan untuk tujuan keamanan. Namun dia memastikan bahwa truk-truk NATO akan kembali bergerak dalam waktu beberapa hari mendatang. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...