Berita Dunia Islam Terdepan

Sekitar 120 pemukim Yahudi menerobos ke halaman Masjid Al-Aqsa dan melakukan ritual keagamaan

3

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Di saat kaum Muslimin Palestina sedang menjalankan ibadah puasa, para pemukim Yahudi menerobos ke halaman Masjid Al-Aqsa dan melakukan ritual agama mereka.

Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Warisan (AFEH) telah mewanti-wanti tentang meningkatnya pasukan zionis dan pemukim Yahudi yang menyerbu Masjid Al-Aqsa pada malam hari yang mereka sebut sebagai perayaan hari “penghancuran Bait Allah” pada Ahad depan.

Pernyataan AFEH menyusul kabar bahwa sekitar 120 pemukim Yahudi menerobos ke halaman Masjid Al-Aqsa secara berkelompok pada Rabu (24/7/2012) pagi, dikutip PIC, Kamis (25/7).

Sekelompok Yahudi itu berjalan-jalan di alun-alun Al-Aqsa sambil mendengarkan ceramah tentang penjelasan Talmud dan melakukan ritual agama mereka.

Saksi mata mengatakan bahwa mereka semua dikawal oleh sejumlah besar pasukan zionis bersenjata yang memicu ketegangan di sekitar situs suci tersebut.

Sementara itu di bulan Ramadhan ini, jama’ah Muslim yang datang ke Masjid Al-Aqsa meningkat tajam untuk beribadah di Masjid Al-Aqsa, datangnya para pemukim Yahudi ke Al-Aqsa untuk melakukan ritual ibadah mereka dapat mengganggu kekhusyuan kaum Muslimin di sana. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...